Curug Cimahi, salah satu kekayaan air terjun daerah Lembang Bandung

Curug (ato air terjun) itu emang ga ada matinya buat hunting foto ya…selalu ada antusias yang berbeda-beda meskipun dateng ke curug yang sama, apalagi kalo misalnya dateng ke curug yang berbeda dengan medan yang berbeda pula.

Kali ini mampir hunting photo ke Curug Cimahi, lokasinya daerah Parongpong Lembang, Jl. Sersan Bajuri yang arah dari Lembang ke Cimahi…lokasi ini emang dikelola ama pemda (lupa..perhutani apa pariwisata ya??) jadi emang ada loket masuk ke area curug, bagusnya lokasi ini, area parkirnya lumayan memadai, kelewatan angkot dan di pinggir jalan jadi gampang dikunjungin (dan yang pasti, tiket masuknya murah dan ada welcome drink…hahahaha…yang terakhir becanda…)

Jalan dari loket masuk ke Curug Cimahinya sih enak…tapi ntar pulangnya yang jadi masalah…karena menuju curug itu kita musti turun, jadi, baliknya pasti naek kan? meski udah pake tangga/trap…tetep aja kalo naek tangga diatas 10 meter mah bikin gempor…hehehehe…

Serunya di Curug Cimahi ini, masih banyak monyet yang berkeliaran…dari atas (lokasi parkir) ampe mau nyampe ke curugnya…tapi tenang aja…aman kok…monyet2 ini jinak dan katanya ga pernah ganggu (mungkin tau kali ya yang pada lewat itu sodaranya…hehehehehe) jadi lumayan buat hunting foto ekpresi dan kelakuan monyet-monyet itu yang kadang ekspresinya suka lucu-lucu sebelum menuju lokasi curug…

Bisa dipastiin, nyampe curug -yang tingginya kurang lebih sekitar 80 meter-an ini-…udah pasti ga bakal inget apa-apa lagi selain hunting foto dan nyari angle yang enak…kalo pas lagi debit aernya lumayan tinggi, rada susah juga buat ngambil fotonya, abis embun dari curug itu terus-terusan menyerang lensa, bikin rada susah juga buat ngefokus, walhasil, waktu kemaren hunting, si EOS 30D ini basah kaya keujanan…

    • Anny
    • June 15th, 2010

    hai mau nanya donk..disana tiket masuknya brapa ya? trus ada tanah lapangnya gt ga ya? soalnya rencana bareng tim kantor mau refreshing sekalian permainan outdoor dsana..thx..mohon infonya ya..

    • Terakhir sih tiket masuknya Rp. 5.000/orang, tapi kalo tanah lapang buat kaya permainan outdoor gitu tampaknya ga ada ya..lahannya emang rada sempit apalagi kalo diatas 20 orang sekaligus…thanx udah mampir ya..

    • erna anikah
    • August 26th, 2010

    sangat banguss…..

  1. lembang mna yeuh..?
    lumayan tmpatna jang niis mah😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: