Aviation, bentangan sayap burung besi

Dulu sekali, waktu saya masih kecil, ketika saya berkunjung ke rumah sodara di jakarta, yang kebeneran rumahnya ga jauh dari lapangan udara Halim, pas kita lagi maen, tiba-tiba ada sura gemuruh di udara yang memekakan telinga, ketika saya tengok ke atas, melintas sebuah pesawat terbang yang baru saja lepas landas dan pergi entah kemana. Mungkin sebelumnya saya pernah lihat pesawat terbang melintas tapi ga pernah sedeket ini…pikir saya waktu itu ” gila nih, benda sebesar dan seberat itu bisa bisa terbang di udara…kereeeennn”, dan itu memberi saya impresi yang sangat mendalam.

Belakangan ini, meski saya ga pernah pengen juga jadi pilot, tapi benda itu selalu ngasih kesan yang sukar dilukiskan, takjub dan tampak gagah….burung besi yang melintasi angkasa…dan entah sejak kapan, saya selalu merhatiin kalo tiba-tiba kedenger ada suara gemuruh pesawat di kejauhan, tanpa sadar, kamera saya udah mengarah ke langit berharap pesawat itu terbang ga terlalu jauh segingga masih dalam jangkauan lensa saya…

Memang sih saya belum dapetin moment dan sudut terbaik dalam memotret pesawat terbang…tapi ada kepuasan tersendiri kalo saya udah bisa dapetin foto burung besi ini.


Padahal, berada di dalam burung besi ini ga senyaman yang saya kira juga….apalagi kalo lagi cuaca buruk dan melintasi gumpalan awan, jadi inget jalan-jalan di kota Bandung yang ga rata….hehehehehe…meski kadang sering ngeri, tapi perasaan ada di tengah langit luas dan ga ada siapa-siapa lagi memang bikin perasaan ga bisa dilukiskan.

  1. make lensa apa ni?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

