Hunting foto : Eksplorasi cahaya

Memotret dan memegang kamera bagi saya adalah sebuah eksplorasi yang panjang -yang mungkin ga akan pernah berhenti-, meski sekarang dirasa masih belum maksimal tapi begitulah sebuah ekplorasi…panjang, dinamis, kadang tergantung mood dan yang pasti terus berjalan.

Cahaya merupakan prinsip dari basic fundamental fotografi, karena tanpa adanya cahaya semua objek akan kosong belaka…layaknya mata, karena ada cahayalah maka sebuah foto akan menjadi sebuah gambar dan karya, karena ada cahaya lah foto bisa memberika pesannya secara visual langsung pada mata.

Oleh karena itulah cahaya selalu menjadi salah satu inspirasi saya dalam memotret…cahaya akan menjadi sangat berbeda apabila kita rekam dengan cara yang berbeda pula…cahaya yang sederhana dan biasa kita liat sehari-hari pun bisa menjadi sangat berbeda bila kita foto dengan pendekatan yang berbeda…dan sangat mungkin hasilnya menjadi sangat eksperimental dan tidak jarang jadi luar biasa.

Mungkin banyak orang yang tidak sadar bahwa cahaya punya gerakannya sendiri dan gerakannya itulah yang akan membawa kita pada dimensi dimana cahayalah yang menjadi tokoh sentralnya.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: